Senior Golkar Sebut Presiden Jokowi Bisa Masuk Bursa Ketum Golkar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Isu bergabungnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Partai Golkar tengah menjadi perbincangan hangat. Jokowi bahkan disebut-sebut sebagai calon ketua umum partai penguasa pada era orde baru tersebut.

Pemilihan Ketua Umum partai berlambang pohon beringin ini bakal dilangsungkan saat Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, akhir tahun ini.

Politikus senior Partai Golkar, Idrus Marham mengungkap, ada 4 nama yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Keempat nama tersebut yakni Airlangga Hartarto (ketua umum saat ini), Bambang Soesatyo, Bahlil Lahadalia, dan Agus Gumiwang.

"Dan tentu juga nanti dalam perkembangan yang akan datang, pasti akan muncul nama-nama lain. Saya punya keyakinan itu," kata Idrus Marham, saat ditemui di Makassar, pada Minggu (10/3/2024).

Menurut eks Sekretaris Jenderal Golkar itu, siapapun figur yang ingin menakhodai Golkar harus kembali ke khittahnya. Yakni berbasis pada karya kekaryaan, serta merupakan partai yang menjadi respons atas kepentingan publik.

"Kita ingin mendorong, pada Munas (Musyawarah Nasional) Partai Golkar yang akan datang, ketika berbicara tentang Pancasila, berarti hidup-mati. Tidak bisa kendor," kata mantan Menteri Sosial itu.

Begitu juga, lanjut Idrus, Golkar harus kembali kepada partai yang bertumpu pada ide dan gagasan. Kalau tidak, berarti harus diluruskan.

  • Bagikan