Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Turun Langsung Urai Kemacetan di Titik-titik Rawan

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polres Pelabuhan Makassar menggunakan fungsi Satlantas untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas dan mengurai kemacetan. Mereka melaksanakan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan pada jam-jam padat kendaraan.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul menjelaskan bahwa anggota Unit Lantas Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar siap memberikan pelayanan kepada warga yang melakukan aktivitas di area yang dianggap rawan terjadi kecelakaan lalu lintas dan kemacetan.

"Selain turun beroperasi di jalur-jalur yang padat dengan kendaraan, personel juga diminta berikan pelayanan kepada warga," ucap IPTU Hasrul pada Kamis (14/3/2024).

Hasrul menegaskan bahwa pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan kemacetan menggunakan metode Strong Point adalah bagian dari upaya pelayanan Polri kepada masyarakat yang sedang beraktivitas.

"Penggelaran personil setiap hari bukan hal baru, melainkan sudah menjadi program dan rutinitas yang dilakukan setiap hari," katanya.

"Kami berharap bahwa dengan adanya program Strong Point ini, pelayanan kepolisian kepada seluruh lapisan masyarakat dapat dioptimalkan," tambahnya. (Isak/A)

  • Bagikan