Ada Sejak Tahun 1970, Ini 3 Tempat Makan Legendaris dan Khas di Solo

  • Bagikan
Ilustrasi Menu Tempat Makan Legendaris dan Khas di Solo (Sup Buntut)

RAKYATSULSEL - Kota Solo merupakan salah satu kota yang menawarkan banyak tempat-tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah.

Namun tak hanya memiliki tempat wisata saja, kota Solo juga memiliki banyak tempat kuliner yang enak yang bisa kamu cicipi ketika mengunjungi kota ini.

Salah satunya ada tempat kuliner legendaris di Solo yang sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu dan masih eksis hingga saat ini karena cita rasa dan kualitas makanan yang tidak pernah berubah.

Dikutip dari akun Instagram pada Senin (18/3), berikut ini merupakan 3 rekomendasi tempat kuliner legendaris di Solo yang layak untuk dikunjungi bersama dengan keluarga ataupun teman.

  1. Kusuma Sari

Kusuma Sari merupakan salah satu tempat kuliner legendaris di Solo yang sudah ada sejak tahun 1970. Tempat kuliner ini menyajikan berbagai macam kuliner klasik perpaduan antara Jawa Belanda.

Di Kusuma Sari terdapat banyak menu makanan di Kusuma Sari seperti bestik ayam, selat lidah, sup buntut, sup penyon, chicken cordon blue, sapi lada hitam, dan menu makanan lainnya.

Melansir dari Instagram @kusumasariofficial, menu andalan yang ada di Kusuma Sari adalah bestik daging dengan harga Rp 29 ribu.

Tempat makan legendaris di Kusuma Sari ini memiliki banyak cabang, salah satunya ada di Jl. Slamet Riyadi No. 111, Surakarta dan tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB – 22.00 WIB.

  1. Nini Thowong

Berlokasi di Jl. Arifin No.59, Jebres, Surakarta. Nini Thowong ini sudah ada sejak tahun 1980, sebagaimana dikutip dari Instagram @nini_thowong.

Tempat kuliner ini menawarkan banyak menu makanan tradisional seperti nasi gudeg spesial, nasi gudeg tahu, nasi rawon, nasi empal, nasi pecel telor, nasi babat gongso, bakmi ketoprak, racikan selat, dan masih banyak menu lainnya.

Terdapat juga menu minuman segar di Nini Thowong seperti es nini thowong, es teller durian, es duren kopyor, es teller duren, dan es mega mendhung.

Untuk harga, makanan di Nini Thowong dikenakan harga mulai dari Rp 20 ribuan dan tempat makan legendaris ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB – 19. 45 WIB.

  1. Warung Selat Mbak Lies

Tempat kuliner legendaris selanjutnya yang wajib untuk dikunjungi ketika datang ke kota Solo adalah Warung Selat Mbak Lies.

Melalui pantauan Instagram @selat.mbaklies, warung Selat Mbak Lies sudah berdiri sejak tahun 1987 dan tempat kuliner ini terletak di Jl. Yudhistira No.9, Serengan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Tempat kuliner legendaris di Warung Selat Mbak Lies ini memiliki menu andalan yaitu selat lidah.

Selain selat, tempat kuliner ini menyediakan menu lain seperti sup pengantin, timlo hingga tahu acar.

Untuk harga makanan di Warung Selat Mbak Lies ini dikenakan harga berkisar Rp 25 ribuan dan tempat kuliner ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB.

Nah itu dia informasi mengenai tiga rekomendasi tempat kuliner legendaris di Solo yang enak dan masih eksis hingga saat ini. (jp/raksul)

  • Bagikan