Berikut Caleg DPRD Sulsel Terpilih 2024 yang Berpotensi Duduki Kursi Pimpinan

  • Bagikan
Kantor DPRD Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perhitungan perolehan suara untuk calon legislatif (caleg) telah selesai di tingkat KPU Provinsi. Saat ini, nama-nama yang akan menapaki Gedung DPRD Sulsel periode 2024–2029 telah tersebar luas.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, komposisi kursi DPRD Provinsi periode 2024–2029 adalah sebagai berikut: Partai NasDem memperoleh 17 kursi, Golkar 14 kursi, Gerindra 13 kursi, sementara PPP dan PKB masing-masing 8 kursi. Selanjutnya, PKS dan Demokrat meraih 7 kursi, PDIP 6 kursi, dan PAN 4 kursi. Hanura mendapatkan 1 kursi.

Lalu, siapa saja yang diprediksi akan menduduki kursi pimpinan di DPRD Sulsel 2024? Berdasarkan prediksi sementara, Ketua DPRD dari NasDem diprediksi akan dijabat oleh Syahruddin Alrief, sementara Wakil Ketua I dari Golkar diperkirakan akan diperebutkan oleh Rahman Pina atau Munafri Arifuddin.

Untuk Wakil Ketua II dari Gerindra, diprediksi antara Andi Tenri Indah atau Yasir Machmud. Sementara itu, Wakil Ketua III dari PPP diperkirakan akan diisi oleh Rafiuddin atau Saharuddin, dan Wakil Ketua IV dari PKB diprediksi akan diisi oleh Fauzi Andi Wawo.

Terkait dengan NasDem, Fatmawati Rusdi, Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP NasDem, telah memberikan indikasi bahwa Syahruddin Alrief akan menduduki posisi Ketua DPRD Sulsel.

Menurutnya, Syahruddin Alrief, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, memiliki peluang besar untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Sulsel, meskipun masih ada tahapan dan mekanisme internal NasDem yang harus dilalui.

  • Bagikan