Danny Pomanto Dorong Tenaga Laskar Pelangi Naik Jadi Pegawai PPPK

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, saat ditemui di Kantor Balai Kota Makassar, Senin (18/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mendorong pegawai Pelayanan Publik Berintegritas atau Laskar Pelangi untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kota Makassar. 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya menegaskan untuk memprioritaskan perekrutan PPPK dari pengangkatan tenaga Laskar Pelangi. Namun, kata dia, ada syarat yang harus dipenuhi agar dapat pengangkatan dari tenaga Laskar Pelangi menjadi PPPK. 

Yakni, tenaga Laskar Pelangi yang memiliki kinerja baik, profesional dan berdedikasi tinggi. "Saya minta dan saya tugasi bagaimana untuk bisa masuk PPPK. Itu saya prioritaskan. Tapi saya minta laskar pelangi yang berdedikasi harus didorong untuk menjadi PPPK," terang Danny Pomanto, saat ditemui di Kantor Balai Kota Makassar, Senin (18/3). 

Danny mengatakan pengangkatan tenaga horoner K2 atau Laskar Pelangi ini menjadi PPPK telah tertuang pada Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 mengenai Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.

"Selama ini kan ada aturan yang K2, itu didahulukan karena sudah peraturan pemerintah. Aturan lokal saya minta kepada semua teman teman berdedikasi itu harus didahulukan PPPK," tegas Danny. 

Diketahui, Pemerintah Kota Makassar mendapat kuota formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sebanyak 3 ribu formasi. Di mana, formasi tersebut terbagi dua yaitu 500 lebih formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 2 ribu lebih formasi untuk PPPK. (Shasa/B)

  • Bagikan