Nasdem Siapkan RMS, Danny Isyaratkan ADAMA Jilid II di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekretaris Jenderal DPP Nasdem, Hermawi Taslim, mengungkapkan bahwa calon Gubernur Sulsel yang akan didukung oleh Nasdem adalah Rusdi Masse, seperti yang disampaikan kepada wartawan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, pada Sabtu (16/3/2024) malam.

"Di Sulawesi Selatan, kita telah menyiapkan Rusdi Masse untuk maju dalam Pilgub. Kita tinggal menunggu pembicaraan lebih lanjut dengan beliau," ujar Hermawi.

NasDem berhasil meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 di Sulsel dengan meraih 17 kursi di DPRD Sulsel, menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak dan mengungguli Golkar serta Gerindra.

Meskipun demikian, hingga saat ini Rusdi Masse, yang merupakan peraih suara terbanyak kedua sebagai caleg DPR RI, belum menentukan sikap apakah akan maju dalam Pilgub atau tetap bertugas di gedung Senayan Jakarta.

Sementara itu, bakal calon Gubernur Sulsel, Danny Pomanto, kembali menunjukkan kecenderungannya untuk bermitra dengan Fatmawati Rusdi "ADAMA" untuk maju dalam Pilgub Sulsel 2024.

"Jadi, potensi bagi saya dan Bu Fatma untuk berpasangan dalam Pilwali dan kemudian melanjutkan ke Pilgub memang ada. Semua bisa terjadi, terlebih lagi suara Bu Fatma cukup signifikan dalam Pileg 2024," jelas Danny saat ditemui di kediamannya, Jalan Amirullah, pada Minggu (17/3/2024) malam.

Pada Pilwali 2020, pasangan Danny-Fatma berhasil memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar dengan unggul dari tiga pasangan calon lainnya, meraih total 218.908 suara atau sebesar 41,3 persen.

  • Bagikan