PKB Sulsel Siap Buka Pendaftaran Cakada

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi D di DPRD Sulsel, Azhar Arsyad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel, langsung tancap gas menggodok tahapan Pilkada 2024. Dalam waktu dekat, mereka akan membuka pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) di 24 kabupaten/kota.

"Minggu depan kita buka pendaftaran. Sekarang proses pembentukan tim Cakada provinsi dan kabupaten/kota, mungkin minggu ini kita fokus mendorong pembentukan itu, setelah itu masing-masing daerah membuat jadwal," kata Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

Azhar mengatakan, PKB tetap akan membuka pendaftaran Cakada di semua kabupaten/kota. Meski di daerah tersebut, memang sudah ada kader yang disiapkan untuk bertarung di Pilkada 2024.

"Kader sendiri memang banyak. Tapi kami tetap membuka pendaftaran, karena tidak ada satu pun daerah yang tunggal, yang kita bisa mengusung sendiri, jadi memang harus berkoalisi," ujar Azhar.

Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini menilai, partainya memang sejak awal bersikap terbuka. Sehingga pihaknya tetap membuka pendafatran seluas-luasnya, karena tidak boleh ada calon yang diabaikan.

PKB sendiri memiliki kader potensial di sejumlah daerah. Seperti di Makassar ada Syamsu Rizal dan Fauzi Andi Wawo, Hengky Yasin di Takalar, Muhammad Sarif Karaeng Patta di Jeneponto, Tomy Satria Yulianto di Bulukumba, Sumarno di Kepulauan Selayar.

Selanjutnya Havid Pasha di Maros, Abd Rahman Assegaf di Pangkep, Aksah Kasim di Barru, Andi Tenri Liweng di Soppeng, serta Irwan Hamid di Palopo.

"Tentunya kita ingin tokoh yang memiliki visi membangun daerah, bisa dibuktikan baik jejaring, visi, akseptabilitas, serta logistik juga," jelasnya. (Suryadi/B)

  • Bagikan