Pemkot Parepare Komitmen Mewujutkan KLA 2024, Ini Terungkap Dalam Monev

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pemerintah kota Parepare menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) tentang kota layak anak (KLA) Tahun 2024 oleh Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak.

Penginputan Kota Layak Anak Parepare ini digelar dalam rapat monitoring dan evaluasi (Monev) guna mendapatkan capaian terwujutnya kota layak anak (KLA) 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat kantor Bappeda jalan Jend Sudirman kota Parepare, pada Rabu, 20 Maret 2024.

Rapat dipimpin Kepala Bappeda Parepare selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas KLA Parepare, Zulkarnaen Nasrun didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare selaku Sekretaris Gugus Tugas KLA Parepare, Jumadi, dan diikuti oleh SKPD anggota Gugus Tugas KLA, Fasilitator KLA, dan stakeholder terkait.

Zulkarnaen dalam rapat mengatakan, Wali Kota Parepare memiliki komitmen sangat tinggi dalam mewujudkan Kota Layak Anak, karena itu jajaran Pemkot Parepare harus optimalkan dan memberikan dukungan penuh.

“Kita harus berkolaborasi, semua SKPD wajib mendukung Kota Layak Anak. Saat ini Ketua Gugus Tugas KLA yaitu Sekda. Itu karena pentingnya KLA sehingga ditingkatkan fungsinya harus diketuai oleh Sekda agar mudah mengkoordinir semua Satua Kerja Perangkat Daerah,” kata Zulkarnaen.

Zulkarnaen menekankan, program KLA menuntut sinergitas pada semua pemangku kepentingan dengan prinsip kepentingan terbaik untuk anak. Karena itu, upaya peningkatan kualitas harus terus menerus dilakukan oleh semua pihak sehingga Kota Layak Anak tidak hanya sebatas simbol atau slogan tetapi tetap menekankan pada implementasi dalam rangka menyiapkan anak-anak sebagai generasi sehat, cerdas, dan berakhlak melalui perlindungan dan pemenuhan hak anak.

“Pemahaman yang merata sangat diharapkan dalam pencapaian tujuan pemenuhan hak anak dan evaluasi secara terus menerus, guna peningkatan kualitas. Oleh karena itu peran serta yang aktif dari Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Parepare sangat diharapkan,” harap Zulkarnaen.

Dia mengungkapkan, Parepare yang sudah 3 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan KLA Kategori Nindya dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, merupakan bukti kerja sama sinergitas seluruh komponen di Parepare ungkapnya.(*)

  • Bagikan