Akbar Ali Imbau Jangan Buang Bekas Tusuk Bakso Sembarangan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pergelaran pasar Ramadan Parepare 2024 di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau ramai pengunjung. Wahana dan UMKM serta hiburan lainnya jadi daya tarik masyarakat untuk datang menikmati.

Melihat hal itu, Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, mengimbau kepada masyarakat khususnya panitia penyelenggara dan pengunjung pasar ramadan agar tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan di alun-alun kota.

“Saya berpesan agar masyarakat Parepare tetap menjaga kebersihan setiap kegiatan. Alun-alun kota juga dimanfaatkan masyarakat untuk joging dan aktivitas olahraga lainnya, sehingga kebersihan harus tetap terjaga,” imbau Akbar Ali.

Termasuk, kata dia, bekas tusuk bakso tidak dibuang di sembarang tempat, apalagi di dalam lapangan yang dapat membahayakan atau menciderai masyarakat yang berolahraga.

“Apalagi sekarang ini ada event liga ramadan, jadi sangat membahayakan jika ada bekas tusuk bakso yang berserakan. Kebersihan, keamanan, dan ketertiban harus dijaga, biar event seperti ini terus kita galakkan secara rutin,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pasar Ramadan Parepare, Miswar Pratama menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan tim kebersihan dan menyebar tempat-tempat pembuangan sampah dengan papan bicara agar masyarakat atau pengunjung bisa membuang sampahnya di tempat yang disiapkan.

“Selain itu, kita juga sudah bekerjasama dengan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup untuk membantu panitia penyelenggara Pasar Ramadan melakukan pembersihan pada saat kegiatan selesai setiap harinya,” katanya.

Dengan upaya yang telah dilakukan, kata dia, dirinya dapat memastikan kebersihan alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau selama kegiatan Pasar Ramadan 2024.

“Ini juga menjadi komitmen kami selaku panitia, yang mana mengharapkan event ini akan jadi percontohan bagi event-event lainnya,” tandasnya. (*)

  • Bagikan