Manfaatkan Momen Safari Ramadan, Pj Bupati Enrekang Berterima Kasih Suksesnya Pemilu 2024

  • Bagikan
Pj. Bupati Enrekang, H. Baba saat memberi sambutan pada safari ramadan.

ENREKANG, RAKYATSULSEL - Momen Ramadan 1445 H dimanfaatkan Pj. Bupati Enrekang, H. Baba untuk berterima kasih kepada warga di Bumi Massenrempulu sekaitan dengan suksesnya agenda politik nasional yaitu helatan pemilu 2024.

"Pelaksanaan pemilu yang baru-baru kita laksanakan berlangsung aman dan damai. Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih," ungkap H. Baba, saat melaksanakan Safari Ramadan, Rabu (20/3).

Dirinya juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dan berpartisipasi sehingga seluruh proses dalam helatan politik lima tahunan berjalan sesuai dengan agenda dan aturan yang berlaku. 

Selanjutnya, H. Baba menjelaskan tentang agenda pemilihan Gubernur dan wakil gubernur termasuk bupati dan wakil bupati bulan November mendatang.

"Bulan November pemilihan kepala daerah serentak. April nanti, tahapannya sudah akan berjalan. Jadi hanya ada dua kertas yang akan kita coblos (Pilgub dan Pilkada)," urai H. Baba.

Suksesnya pelaksanaan pemilu dan pilkada menjadi salah satu dari 10 program prioritasnya sebagai Pj. Bupati Enrekang. 

Tata kelola pemerintahan yang efisien dan efektif, penyehatan fiskal dan peningkatan PAD, percepatan penurunan angka prevalensi stunting, pengendalian inflasi daerah, ketahanan dan kedaulatan pangan juga terus digenjot sebagai program prioritas. 

"Penurunan angka kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrim, percepatan digitalisasi pemerintahan, penataan kota dan perkotaan, serta pemenuhan standar pelayanan minimal," pungkasnya. (Fadli)

  • Bagikan