Ribuan Masyarakat Makassar Padati Anjungan City of Makassar Laksanakan Salat Subuh Berjemaah

  • Bagikan
Ribuan Masyarakat Makassar Padati Anjungan City of Makassar Laksanakan Salat Subuh Berjemaah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Ribuan masyarakat Kota Makassar kembali memadati pelataran Anjungan City of Makassar pada Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah (GMSSB), Minggu (24/3/2024).

GMSSB merupakan agenda rutin dari Pemerintah Kota Makassar selama bulan suci ramadan. Tak hanya itu, GMSSB telah mulai dilaksanakan sejak periode ke pertama kepemimpinan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Acara ini turut dihadiri oleh oleh PJ Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, Forkopimda Kota Makassar, OPD Pemkot Makassar, Camat, Lurah, RT/RW dan Dewan Lorong serta seluruh elemen masyarakat.

Firman Hamid Pagarra mengaku bersyukur bisa melaksanakan salat Subuh berjemaah bersama masyarakat Kota Makassar apalagi bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah pekan ke dua bulan suci Ramadan ini antusias masyarakat terlihat sangat semangat. Pekan ke dua ini lebih banyak dan padat jemaah. Saya bersyukur momen Ramadan ini dimanfaatkan dengan baik,” ucap Firman.

Program ini sekaligus menjadi momentum sebuah kota untuk lebih mempererat perkuatan keimanan umat khususnya di bulan Ramadan sesuai visi misi Pemerintah Kota Makassar.

“Ini menjadi agenda rutin mengisi kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini pula Firman Hamid Pagarra meminta kepada jemaah yang hadir agar selalu mendoakan kebaikan untuk Kota Makassar agar selalu dijaga dan dilindungi dari marah bahaya dan bencana.

“Mari sama-sama mendoakan kota tercinta kita Makassar agar selalu dilindungi dari bahaya bencana dan menjadi kota yang berkah untuk kebaikan semua masyarakat,” tutup Firman. (Shasa/B)

  • Bagikan