Piket Pawas Polres Pelabuhan Makassar Sidak Ruang Tahanan dan Barang-barang Berbahaya

  • Bagikan
Piket Pawas Polres Pelabuhan Makassar Sidak Ruang Tahanan dan Barang-barang Berbahaya

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lakukan pengawasan secara optimal, Pawas dan Piket Propam melakukan sidak dan pengecekan di ruang tahanan Mapolres Pelabuhan Makassar untuk mengantisipasi terjadinya hal -hal yang tidak diinginkan.

"Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan sesuai arahan Kapolres AKBP Yudi Frianto, agar Pawas dan piket Propam dan fungsi harus melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan kepada tahanan setiap hari," ucap Kasubsipenmas Sihumas Aipda Adil, Senin (25/3/2024).

Dengan dipimpin Pawas saat itu Kasi Humas IPTU Hasrul , satu persatu tahanan diperiksa. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang ke ruang tahanan seperti, handphone, korek api, ikat pinggang, alat makan yang terbuat dari besi dan kaca, minuman keras (miras), narkoba, senjata tajam.

Pawas IPTU Hasrul juga mengingatkan kepada petugas jaga agar dalam penjagaan tahanan, personel yang sedang tugas agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan," terang Kasubsipenmas Sihumas Polres Pelabuhan Makassar. (ISak/A)

  • Bagikan