Antisipasi Tarif Tak Sesuai Perda, Polsek Wajo Beri Penyuluhan Kepada Juru Parkir Pusat Perbelanjaan

  • Bagikan
Polsek Wajo Beri Penyuluhan Kepada Juru Parkir Pusat Perbelanjaan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Dua pekan jelang hari raya Idul Fitri, masyarakat berbondong-bondong menyerbu toko pakaian yang ada di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar. Situasi ini menjadi peluang warga menjadi tukang parkir musiman.

"Meningkatkan kinerja dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang lebaran, Polsek Wajo meningkatkan giat sambang dan patroli dialogis," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Selasa (26/3/2024).

Hasrul menjelaskan, pada kegiatan patroli dialogis ini, personil Polsek Wajo menyambangi warga masyarakat yang berprofesi juru parkir dan tukang bentor.

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan arahan Kapolres AKBP Yudi Frianto kepada seluruh pengemban fungsi operasional untuk selalu peduli terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di pusat perbelanjaan menjelang lebaran. Guna menangkal aksi premanisme yang terjadi diwilayah Polres Pelabuhan Makassar.

"Dengan adanya penyuluhan kepada pengunjung pasar butung dan juru parkir, Satpam dan tukang bentor yang berada di sekitaran pasar butung. Penyuluhan ini diharapkan mampu memberikan gambaran jangan sampai menjadi pelaku maupun korban kejahatan,” sebutnya. (Isak/A)

  • Bagikan