Dishub Makassar Siagakan 400 Personil Amankan Operasi Ketupat 2024 

  • Bagikan
Kadishub Makassar, Zainal Ibrahim, saat menghadiri rapat koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2024 (Operasi Ketupat 2024), di Aula Mappaodang Mapolrestabes Makassar, Selasa (26/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Perhubungan Kota Makassar menurunkan sebanyak 400 personil untuk pengamanan operasi ketupat 2024. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengatakan nantinya ke 400 personil tersebut akan disebar ke beberapa posko pengamanan operasi ketupat oleh Polrestasbes Makassar. 

"Khusus untuk Dinas Perhubungan kami backup personel itu sekitar 400 orang. Personel itu di back up untuk posko posko yang sudah ditentukan oleh pihak Polrestabes," terang Zainal, saat dikonfirmasi, Selasa (26/3). 

Zainal mengaku ke 400 personil tersebut telah diturunkan mulai saat ini dalam rangka pengamanan dalam operasi ketupat 2024. "Mulai sekarang (diturunkan)," ucap Zainal. 

Tak hanya itu, untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas utamanya di jalan-jalan protokol, Zainal mengungkapkan pihaknya menurunkan tim reaksi cepat penanganan traffic light (lampu lalu lintas). 

"Kemudian tim reaksi cepat traffic light dalam rangka penanganan lampu jalan jangan sampai ada lampu lalu lintas yang mati," jelas Zainal. 

Selain itu, Zainal mengatakan pihaknya juga mempersiapkan kendaraan operasional seperti mobil derek dan mobil patroli untuk mendukung pelaksanaan pengamanan di malam Idulfitri 1445 Hijriah mendatang. (Shasa/B)

  • Bagikan