Kolaborasi Untuk Kebahagiaan Bersama, Kejati Sulsel Berbagi Berkah Melalui Bazar Ramadan

  • Bagikan
Kejati Sulsel Berbagi Berkah Melalui Bazar Ramadan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Dalam semangat menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulsel menggelar Bazar Murah berkah Ramadan 1445 H.

Kegiatan yang mengusung tema "Bersama Menggapai Berkah Ramadhan, Mencari Ampunan Dalam Kebahagiaan" ini digelar hanya satu hari, Rabu (27/3/2024) bertempat di pelataran parkir Kantor Kejati Sulsel dan diperuntukan bagi seluruh pegawai dan masyarakat di sekitar kantor Kejati Sulsel.

Kemeriahan bazar ini tidak hanya terasa dari deretan stand berwarna-warni, tetapi juga dari semangat kebersamaan yang terpancar dari setiap peserta dan pengunjung yang hadir.

Staf Ahli Jaksa Agung RI yang juga menjabat Plh Kajati Sulsel, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan 'bazar ini dari kita untuk kita”, semua akan mendapatkan mamfaat dan keberkahan dalam pelaksanaan kegiatan bazar Ramadahan tahun ini.

"Semuanya akan mendapatkan paket mulai dari Kamdal, OB, Pegawai dan Jaksa pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan," ujar Leonard dalam keterangan tertulisnya.

Tidak ketinggalan, Ketua IAD Wilayah Sulsel Friska Leonard Simanjuntak, yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana Bazar Ramadhan 1445 H menegaskan, pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari agenda tahunan untuk memberikan kemudahan akses barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau dari biasanya.

"Ini adalah wujud nyata kolaborasi dan kepedulian terhadap kebahagiaan bersama," ucapnya.

Bazar Ramadhan tahun ini diikuti oleh 24 stand pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), yang menawarkan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, makanan dan minuman untuk berbuka puasa serta berbagai macam kue khas lebaran turut menghiasi bazar tersebut.

Kolaborasi yang dilakukan dengan berbagai pihak seperti Perum Bulog, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV, Bank Sulselbar, Tuppeware, serta perwakilan IAD Daerah Pangkep, IAD Daerah Makassar, IAD Daerah Maros, dan beberapa UMKM penyedia makanan, minuman, pakaian jadi, kosmetik, dan penukaran uang, semakin memperkaya ragam produk yang ditawarkan.

Melalui kegiatan ini, Kejati Sulsel tidak hanya menjadi tempat hiburan dan berbelanja bagi masyarakat sekitar, tetapi juga menjadi simbol kepedulian dan kebersamaan dalam merayakan momen suci Ramadhan.

"Semoga keberkahan dan kegembiraan dari bazar ini dapat terus mengalir dan memberikan inspirasi bagi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan," ungkap Leonard.

Sementara Kasi Penkum Kejati SulSel, Soetarmi mengatakan dari 24 kios atau stand yang turut berpartisi mengikuti Bazar Ramadhan 1445 H Tahun 2023 M yaitu, Stand Bulog, Stand Tupperware, Stand JV Kitchen, Stand Dapur Rayan, Stand Dapur Mommy, Stand Ummu Kalsum, Stand Teras JV, Stand Pembinaan Kejati Sulsel, Stand Intelijen Kejati Sulsel dan Stand Pidum Kejati Sulsel.

Selain itu, Stand Pidsus Kejati Sulsel, Stand Datun Kejati Sulsel, Stand Pidmil Kejati Sulsel, Stand IAD Daerah Pangkep, Stand IAD Daerah Makassar, Stand IAD Daerah Maros dan Stand IAD Wilayah Sulawesi Selatan. (Isak/B)

  • Bagikan