Wakil Rektor IV UMI Bahas Kuliner Halal, Aman dan Sehat dalam Talk Show Pekan Ekonomi Syariah 2024

  • Bagikan
Wakil Rektor IV Universitas Muslim Indonesia (UMI), Dr. KH. M. Ishaq Samad, MA, di Pekan Ekonomi Syariah 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Rektor IV Universitas Muslim Indonesia (UMI), Dr. KH. M. Ishaq Samad, MA, mewakili Rektor UMI sebagai narasumber dalam acara Talk Show yang membahas potensi dan manfaat implementasi Zona KHAS (Kuliner Halal, Aman, Sehat) pada Pekan Ekonomi Syariah 2024, yang diselenggarakan di Hotel Claro Makassar oleh Bank Indonesia pada Kamis, 28 Maret 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan, perwakilan dari ZONA KHAS UMI, UIN Alauddin, Lego-Lego, serta sekitar 150 peserta.

Deputi Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi atas kehadiran pimpinan UMI, pimpinan UIN Alauddin, pimpinan Lego-Lego, serta seluruh peserta Talk Show dari berbagai kalangan, termasuk dari kalangan kampus, sekolah, dan praktisi Usaha Mikro Kecil (UMK).

Dikemukakan bahwa ZONA KHAS merupakan upaya untuk meningkatkan layanan kuliner yang halal, aman, dan sehat, termasuk dalam pengelolaan ZONA KHAS di Kantin Kampus.

KH. M. Ishaq Samad menjelaskan tentang tata kelola dan implementasi Zona KHAS di Kampus UMI yang telah diresmikan sejak April 2023. Sejumlah kegiatan telah dilakukan untuk mengimplementasikan ZONA KHAS di Cabeen Canteen Kampus 2 UMI, yang dikelola oleh UPT Halal Centre berkolaborasi dengan FTI dan Kuliner KANREJAWA.

Hingga saat ini, hanya Canteen Zona KHAS yang telah mendapatkan sertifikasi halal, sementara 23 kantin lainnya masih dalam proses. Implementasi kantin halal, aman, dan sehat dilakukan dengan pengawasan periodik terhadap makanan dan minuman yang disajikan di kantin UMI.

  • Bagikan