Ini Alasan NasDem Dorong Arham di Pilkada Luwu 2024

  • Bagikan
Ketua DPD NasDem Luwu, Arham Basmin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai NasDem telah menyatakan akan mengusung kader internal untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Pilkada Kabupaten Luwu sendiri, Partai NasDem Sulsel, memiliki satu kader internal potensial yang bakal didorong untuk maju di Pilkada. 

Kader potensial tersebut yakni Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Luwu, Andi Muhammad Arham Basmin Mattayang (ABM).

Hal tersebut sangat berdasar, mengingat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Luwu. Arham Basmin berhasil membawa partai NasDem menjadi pemenang.

Di mana, Partai NasDem di Luwu mengalami peningkatan perolehan suara sebanyak 43.169 suara, dan mengantongi 6 kursi serta berhak atas kursi Ketua DPRD.

"Pertimbangannya adalah Arham adalah ketua DPD dan mampu menaikkan perolehan kursi yang signifikan," kata Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, Kamis (28/3/2024). 

Tentu perolehan suara dan 6 kursi di DPRD Luwu menjadi bekal bagi Partai NasDem untuk mengusung kader terbaiknya untuk maju bertarung di Pilkada.

Selain itu, Araham Basmin juga dinilai layak melanjutkan tongkat kepemimpinan dari Bupati Luwu dua priode Basmin Mattayang yang tak lain merupakan ayahnya. (Fahrullah/B) 

  • Bagikan