Terima Bantuan Alkes dari Kemenkes, Pj Bupati Wajo Dorong UPT RSUD Lamaddukelleng Sengkang Naik Tipe B

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Wajo, Andi Batalifu, saat melakukan kunjungan kerja ke UPT RSUD Lamaddukelleng Sengkang pada Jumat (28/3/2024). 

WAJO, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Bupati Wajo, Andi Batalifu, melakukan kunjungan kerja ke UPT RSUD Lamaddukelleng Sengkang pada Jumat (28/3/2024). 

Dalam kunjungannya, Pj. Bupati berdialog dengan manajemen dan dokter untuk mendorong peningkatan pelayanan dan status rumah sakit.

Pj. Bupati Andi Batalifu berharap UPT RSUD Lamaddukelleng dapat naik status menjadi tipe B. Ia menekankan pentingnya perbaikan manajemen, penambahan tenaga medis, dan penambahan alat kesehatan untuk mencapai tujuan tersebut.

"Kita punya dua rumah sakit tipe C. Saya berharap RSUD Maddukelleng bisa naik menjadi tipe B," harap Pj. Bupati Andi Batalifu.

Pada kunjungan tersebut, Pj Bupati juga menyampaikan kabar baik. RSUD Lamaddukelleng akan mendapatkan bantuan alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan pada tahun 2024 dan 2025.

"Saya sudah berkomunikasi dengan orang Kemenkes. Pada tahun ini ada beberapa alat kesehatan yang diberikan Kemenkes untuk rumah sakit ini," ujar Pj. Bupati Andi Batalifu.

Pj. Bupati Andi Batalifu juga mengatakan, perbaikan layanan perlu  peningkatan dan responsif terhadap keluhan masyarakat.Karena dia menerima banyak aduan dari masyarakat terkait pelayanan di rumah sakit. 

"Saya minta pelayanan di rumah sakit ini terus diperbaiki. Masyarakat harus dilayani dengan baik dan ramah," tegas Pj. Bupati Andi Batalifu.

  • Bagikan