Kejagung Sita Emas 1 Kg, Uang Rp 104 Miliar, hingga Mobil Mewah Harvey Moeis Milik Suami Sandra Dewi, Netizen: Cerita Cinderella Telah Usai

  • Bagikan
Dewi Sandra dan Suaminya (Harvey Moeis).

RAKYATSULSEL -- Dalam proses penggeledahan yang dilakukan Kejaksaan Agung di kediaman suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, diamankan sejumlah barang berharga. Barang tersebut meliputi emas dalam bentuk logam mulia, uang tunai, hingga mobil mewah.

Logam mulia yang diamankan dari rumah suami Sandra Dewi dalam kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022 sekitar 65 keping memiliki berat 1.062 gram atau sekitar 1 kilogram.

Sementara uang tunai yang disita milik suami Sandra Dewi mencapai sekitar 104 miliar. Terdiri dari Rp 76 miliar, 1.547.300 USD atau setara Rp 24 miliar, dan 411.400 dolar Singapura atau sekitar 4,7 miliar.

Selain itu, Kejagung juga turut menyita mobil mewah berupa Rolls Royce dan Mini Cooper dari kediaman Harvey Moeis. Setelah mengetahui nilai yang sangat fantastis tersebut diamankan Kejagung dari rumah Harvey Moeis, netizen menganggap kemewahan yang kerap ditunjukkan Sandra Dewi kini telah berakhir.

"Benar-benar cerita cinderala telah usai," komentar salah satu netizen pada kolom komentar unggahan akun gosip Lambe Danu.

"Semudah itu Tuhan ambil. Makanya jangan bohong bawa-bawa Tuhan," sentil netizen lain pada Sandra Dewi yang sempat mengaku takut pamer private jet lanraran khwatir ditegur Tuhan sehingga semua harta kekayaannya diambil kembali oleh Tuhan.

Netizen lainnya menduga, kekayaan Harvey Moeis tidak hanya berupa sejumlah barang yang telah disita Kejagung. Netizen menduga ada kekayaan lain yang kemungkinan disembunyikan di luar negeri.

  • Bagikan