NH Dorong Menantu di Pilwalkot Makassar, Begini Pandangan Pengamat Politik Unhas

  • Bagikan
Nurdin Halid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Nurdin Halid melakukan manuver dengan mendorong menantunya Andi Seto Asapa untuk maju di Pilwalkot Makassar 2024. Itu disampaikan dalam buka puasa keluarga, Minggu sore kemarin. 

Pengumuman ini sekaligus memberi indikasi bahwa Nurdin tidak akan sejalan dengan rekomendasi DPP Golkar yang hanya mengeluarkan satu nama bakal calon yakni Munafri Arifuddin alias Appi. Andi Seto masih merupakan kader Partai Gerindra.

Pengamat Politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Sukri Tamma menilai adanya dorong NH untuk anak menantunya di Makassar itu sah-sah saja karena semua orang yang mau maju di Pilwalkot Makassar sudah dia perhitungan dengan matang. 

"Tentu dia memiliki sumber daya politik. Kalau Nurdin Halid kan minimal Golkar," Katanya. 

Secara basis kata dia, Nurdin Halid bukan orang pertama di Politik dan pastinya dorongan maju pasti memiliki sumberdaya dan ekonomi.

"Pak Nurdin Halid kan bukan pertama di Politik dan pasti dia sudah tahu asam manisnya, sehingga dia tahu betul," ujarnya. 

Prof Sukri juga menyebutkan untuk persaingan Andi Seto dia baru akan lihat nanti karena Golkar tidak bisa mengusung sendiri di Pilwalkot Makassar.

  • Bagikan