Pesyar 2024 Bukukan Transaksi Hingga 4 M, 60 Persen Pembayaran Sudah Melek Digital 

  • Bagikan
Suasana booth ramai dikunjungi pembeli pada penutupan Pesyar 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bank Indonesia (BI) Sulsel mencatat transaksi hingga 4 Miliar di event Ramadan Pekan Ekonomi Syariah (Pesyar) 2024.

Hal  tersebut diungkapkan Deputi Perwakilan BI Sulsel, Wahyu Purnama A. pada penutupan Kegiatan yang berlangsung 23 Maret- 1 April dan bekerja sama dengan Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Artpro ini.

Menurut Wahyu diperkirakan hingga penutupan, transaksi mencapai 4 Miliar. "Secara keseluruhan ada 3,3 Miliar transaksi penjualan. Insyaallah hari ini mendekati bahkan melebihi 4 Miliar. Ini melebihi target kami," terang menutup gelar Pesyar 2024 di Hotel Claro Makassar, Senin (1/4/2024).

Yang menarik, 60 persan dari transaksi yang di lakukan di Pesyar 2024 telah menggunakan transaksi digital utamanya QRIS.

"Kami berbahagia 60 persen transaksi pada kegiatan ini menggunakan uang non tunai. Masyarakat sudah saatnya melek transaksi digital. Kami berharap bisa kembali berkolaborasi dalam event ini dan di harapkan tahun depan lebih besar lagi," ungkap Wahyu

Lebih jauh Wahyu berharap event ini mampu menjadikan Indonesia dan Sulsel pada khususnya menjadi pasar syariah, "ini masih menjadi pekerjaan rumah sebab produsen pakaian muslim masih di kuasai Cina dan  daging halal dari Brazil," pungkasnya

Sementara Ketua IFC, Lily Gunawan berharap tahun depan pihaknya bisa menyediakan event lebih besar terutama menambah fashion  muslim untuk pria 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada BI telah menumbuhkan UMKM di Indonesia. Kami juga berterimakasih kepada Artpro yang selalu mendampingi IFC menumbuhkan UMKM. Target kami ke depan bagaiman event ini gongnya keluar. Insyaallah lewat produk lokal bisa go global.," tandasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan