Pilgub Sulsel 2024: PKB Sulsel Beri Sinyal Usung Adnan

  • Bagikan
Adnan Purichta Ichsan saat menerima surat dukungan dari PKB pada Pilkada Gowa 2020 lalu.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai menentukan arahnya menghadapi Pilkada Serentak, November 2024 mendatang. Bahkan untuk Pilgub Sulsel, PKB telah memberikan sinyal mengusung Bupati Gowa dua periode, Adnan Purichta Ichsan.

Ketua PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo berpandangan, untuk kacamata partainya untuk figur potensial  di Pilgub masih mengarah ke Adnan Purichta Ichsan.

"Kalau saya lihat Pak Adnan itu  di atas (01 di Pilgub), dan PKB kemungkinan besar ada di dalamnya sebagai pengusung," ucapnya, Senin (8/5/2024).

Meski demikian, PKB Sulsel masih menunggu perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Pasalnya, untuk Pilgub Sulsel, ada kepentingan nasional di dalamnya.

"Jujur kami sampai saat ini masih meraba - raba. Feeling kami, kepentingan nasional itu akan bermain di Pilgub. Kalau soal Pilgub kami menunggu perintah atasan," katanya.

Maka dari itu, Uci - sapaan Fauzi Andi Wawo - mengamini, koalisi PKB di Pilgub dapat linear untuk Pilkada Kabupaten/Kota. Tujuannya, kerja - kerja elektoral bisa berjalan maksimal.

Sebagaimana diketahui, PKB Sulsel pada Pileg 14 Februari lalu, berhasil meraih delapan kursi dan mendapatkan unsur pimpinan di DPRD Provinsi.

  • Bagikan