Masyarakat dan Aktifis Berharap Paket NasDem-PPP Terwujud di Pilkada Sidrap 2024

  • Bagikan
H. Syaharuddin Alrif - H. Pathuddin

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Sejumlah masyarakat Sidrap dari berbagai wilayah hingga aktivis, yang ditemui secara terpisah, mengekspresikan harapan besar mereka terhadap pemilihan Kepala Daerah Sidrap periode 2024-2029.

Mereka berpendapat bahwa pemimpin yang akan menakhodai bumi Nene Mallomo Sidrap harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap warga. Selain itu, ia juga diharapkan memiliki jiwa muda, serta kekuatan mental dalam agama, mengingat Kabupaten Sidrap dikenal sebagai Kota Seribu Pondok Pesantren dan Tafis Qur'an.

Oleh karena itu, sejumlah masyarakat dan aktivis di Sidrap berharap agar H. Syaharuddin Alrif dan H. Pathuddin menjadi pemimpin Sidrap yang baru.

Menurut seorang warga Sidrap yang tidak ingin namanya disebutkan, paket Nasdem Sidrap yang berkoalisi dengan PPP Sidrap dianggap sangat cocok untuk Pilkada Sidrap periode 2024-2029. Pasalnya, keduanya memiliki keterampilan dan kedekatan emosional yang tinggi terhadap warga, serta keteguhan dalam agama yang sesuai dengan keinginan masyarakat Sidrap.

Sementara itu, ketua Aktivis Forum Peduli Mustadh'afin (FPM) Ahlan, yang dihubungi melalui WhatsApp pada Minggu (14/04/2024), menyatakan bahwa paket Syaharuddin Alrif dan H. Pathuddin bisa membawa perubahan signifikan bagi Sidrap 2024-2029.

"Dilihat dari segi politik, salah satunya adalah seorang Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulsel, dan yang lainnya adalah Ketua DPC PPP Sidrap. Jadi, saya rasa tidak diragukan lagi," ujar seorang aktivis.

"Selain itu, satu di antara mereka adalah pengusaha peternak ayam petelur yang besar di Sidrap, dan yang lainnya adalah seorang ahli di bidang pertanian dan perkebunan. Yang lebih penting, keduanya memiliki ide cemerlang untuk meningkatkan perekonomian warga Sidrap dan sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Masyarakat dan aktivis berharap agar H. Syaharuddin Alrif dan H. Pathuddin dapat menjadi paket yang sukses dalam Pilkada mendatang. (Ridwan)

  • Bagikan