Kadis Pendidikan Sulsel Himbau Aktivitas Belajar Kembali Aktif

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Iqbal Nadjamuddin,

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- - Masa libur Lebaran telah usai. Aktivitas belajar mengajar dipastikan kembali aktif seperti hari biasanya.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Andi Iqbal Nadjamuddin mengungkapkan hal itu saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Senin (15/4/2024).

Kata dia, sesuai dengan jadwal yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pihaknya, aktivitas belajar mengajar di Sulsel kembali aktif pada tanggal 16 April 2024.

Ia menuturkan, pemantauan bakal dilakukan pada masing-masing SMA sederajat di Sulsel oleh masing-masing Cabang Dinas Pendidikan di setiap daerah.

“Jadi Cabang Dinas kita akan melakukan pemantauan di setiap sekolah,” ucapnya.

Ia menyampaikan, sekolah merupakan layanan masyarakat yang sifatnya langsung, sehingga meski edaran dari Pemprov Sulsel memberlakukan bekerja dari rumah (WFH) untuk pelaksanaannya tetap berlangsung dan tetap mulai pada 16 April.

“Jadi untuk sekolah itu termasuk kedalam pelayanan langsung ke masyarakat, jadi sekolah tidak bisa bekerja dari rumah,” tuturnya.

Ia menuturkan, jika memang terdapat pegawai Disdik Sulsel yang masih berada di luar daerah dan memiliki tugas yang tidak terlibat langsung pada masyarakat seperti sekolah itu dapat melakukan WFH.

Hanya saja, tugas tetap diberikan dan tetap dilakukan peninjauan sesuai dengan kriteria yang sebelumnya disampaikan oleh Pj Sekda terkait edaran WFH.

“Nanti kita sesuaikan, tugas untuk mereka yang masih berada di luar daerah dan tidak terlibat langsung pada masyarakat seperti sekolah,” ungkapnya.

Ia menegaskan, laporan keaktifan pada pegawai juga akan segera dilaporkan.

“Jadi, pada hari Selasa pukul 9 pagi tu laporannya sudah diterima oleh masing-masing cabang dinas dan disampaikan ke Dinas Pendidikan Sulsel,” ulasnya.

Pemantauan lainnya, Iqbal melanjutkan itu juga bakal dilakukan pada proses apel pada masing-masing wilayah kerja.

“Jadi besok kan (hari ini) ada apel untuk pegawai. Pegawai di lingkup Kantor Gubernur Sulsel akan apel, dan masing masing OPD yang berada diluar juga akan melakukan apel, jadi itu bisa dipantau langsung,” bebernya. (Abu/B)

  • Bagikan