Kuasai 2 Kursi di DPRD, Kandidat Bupati Lirik PSI Torut

  • Bagikan
Ketua PSI Toraja Utara, Anton Paranoan (empat dari kiri) salam komando dengan bakal calon bupati Toraja Utara, DR. Yusuf T. Silambi, MM, MBA (kelima dari kiri), di kantor PSI Toraja Utara, Senin (15/4/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Toraja Utara saat ini sudah mulai dimintai bakal calon kepala daerah (Bcakada) setelah meraih 2 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari kemarin. Bahkan saat ini sudah ada dua kandidat penantang sudah mengincar PSI. 

“Saat ini sudah ada dua bakal calon bupati yang sudah mulai melakukan komunikasi dengan kami. Pak Dating Palembangan dan barusan tadi DR. Yusuf T. Silambi, MM, MBA juga datang bersama bakal calon wakil bupati Nober Rante Siama,” kata ketua PSI Toraja Utara, Anton Paranoan kepada Rakyat Sulsel, Senin (15/4/2024).

Diketahui juga dari 24 Kabupaten/kota, PSI hanya meraih kursi di Toraja Utara dan itu langsung 2 kursi.  Anton Paranoan menyebutkan walau PSI sebagai partai baru meraih kursi di Torut dia beranggapan kader mereka solid sehingga sudah mulai diminati oleh kandidat penantang tersebut.

“Kami bersyukur PSI sudah mulai diminati oleh bakal calon bupati dan yang datang bersilaturahmi dengan kami itu keduanya (Dating Palembangan dan barusan tadi DR. Yusuf T. Silambi, MM, MBA) penetang,” ujarnya.

Walau sudah ada dua kandidat penantang yang bersilaturahmi dengan PSI, Anto menyebutkan masih membuka ruang dengan siapa saja yang ingin bersama partai besutan Kaesang Pangarep ini.

“Saat ini kami juga masih membuka ruang kepada siapa saja yang ingin maju di Toraja Utara. Karena kami tidak tahu kedepannya bagaimana mana penatang ini, apakah serius (maju Pilkada),” bebernya.

Yang tak kalah penting PSI akan mendorong kandidat kepala daerah yang memiliki kesamaan visi misi terutama memajukan kesejahteraan masyarakat Toraja Utara lima tahun kedepan. Apakah itu penantang atau petahana.

“Siapapun itu (ingin bersama PSI) harus memiliki kesamaan visi misi yang sama untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Toraja Utara,” tuturnya.

“Kami tidak melihat siapa orangnya, tapi akan lihat bagaimana keseriusannya membangun dan mensejahterakan masyarakat Toraja Utara,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan