Mei 2024, PDI Perjuangan Buka Penjaringan Cakada

  • Bagikan
Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Ridwan Andi Wittiri (ARW).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini sudah mulai mempersiapkan penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang akan bertarung pada November 2024 nanti.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, Ridwan Andi  Wittiri mengatakan  bahwa pihaknya telah menerima surat perintah dari DPP untuk membuka pendaftaran atau penjaringan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Sulsel. “Kemungkinan bulan Mei 2024 kita akan membuka pendaftaran di Pilkada,” katanya.

ARW sapaan Ridwan Andi Wittiri melanjutkan walau membuka penjaringan calon kepala daerah, namun dia akan memprioritaskan kader untuk bertarung di Pilkada. 

Bahkan ada sejumlah nama kader internal yang akan diprioritaskan di Pilkada antara lain, Moh Ramdhan Pomanto (Wali Kota Makassar) di Pilgub Sulsel, Budiman (Bupati) di Pilkada Luwu Timur, Andi Mapparemma, Husain Djunaid dan Syamsu Niang di Pilkada Soppeng.

“Meskipun kita memprioritaskan kader, tetapi kita tetap terbuka bagi siapa saja yang mau maju mengendarai PDIP di Pilkada 2024,” ungkapnya.

“Pak Danny kita prioritaskan di Pilgub, mengenai di maju sebagai 01 atau 02 itu teknis. Kalau di Luwu Timur kita bisa mengusung sendiri, begitu juga di Soppeng,” lanjutnya.

Selain itu, ARW menegaskan tidak akan maju pada Pilkada 2024 ini. Sebab ia lebih memilih fokus mengabdi sebagai wakil rakyat di Senayan.

“Saya cukup di DPR RI dan saya berhasil mencetak hattrick, tiga kali terpilih di Pileg,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan