NasDem Siapkan Putri Bupati Barru

  • Bagikan
drg. Hj. Ulfah Nurul Huda

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - NasDem merupakan salah satu Partai Politik (Parpol) yang bisa mengusung sendiri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Barru pada November nanti setelah mampu mengamankan 5 kursi Pileg Februari 2024 lalu.

Partai besutan Surya Paloh ini pun sudah mulai mempersiapkan kader terbaik mereka, salah satunya putri Bupati Barru, Suardi Saleh, yakni drg. Hj. Ulfah Nurul Huda. Hal itu setelah ketua DPD NasDem Barru tersebut tidak bisa maju lagi setelah menenagkan dua kali pesta Demokrasi tersebut.

Diketahui drg Hj Ulfah Nurul Huda Saat ini menjadi Direktur Utama (Dirut) RSUD Barru sekaligus pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Barru.

Dengan capaian tersebut, Partai NasDem lagi-lagi bisa mengusung tunggal pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Barru alias tidak harus berkoalisi.

Ditambah lagi, Suardi Saleh sebagai Ketua DPD NasDem Kabupaten Barru mampu mengantarkan putranya, Teguh Iswara, duduk di DPR RI mewakili Dapil Sulsel 2.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma menyatakan bahwa nama Dokter Ulfah menjadi prioritas calon tunggal, setelah ayahnya mampu mempertahankan 5 kursi Pemilu kemarin sekaligus mengantarkan putranya, Teguh Iswara, duduk di DPR RI mewakili Dapil Sulsel 2.

Adapun munculnya nama Dokter Ulfa, kata Mustaqim, tentunya bukan tanpa alasan.
Menurutnya, Partai NasDem dalam mengincar figur eksternal untuk diusung di Pilkada pastinya melihat dari segala aspek. Utamanya terkait keinginan masyarakat.

Dirinya menyebutkan di bawah kepemimpinan sang ayah yakni Suardi Saleh, Kabupaten Barru banyak mengalami kemajuan. Hal itu tentunya ikut berpengaruh pada elektoral Dokter Ulfah.

"Dua periode menjabat bupati, tentunya Pak Suardi Saleh bisa menjadi mentor terbaik untuk Dokter Ulfah di Pilkada. Termasuk keberhasilan sang adik Teguh Iswara Suardi menjadi caleg DPR RI terpilih dari Partai NasDem. Jadi memang banyak aspek yang Partai NasDem lihat," jelasnya.

Sekadar informasi, selain menjabat pelaksana tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Barru, Dokter Ulfa juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kabupaten Barru sekaligus Wakil Ketua PMI Kabupaten Barru. (Fahrullah/B)

  • Bagikan