Polemik Seragam Baru Tahun 2024,Danny Tegaskan Ikut Aturan

  • Bagikan

MAKASSAR,RAKYATSULSEL- Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menanggapi terkait kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) RI terkait seragam baru untuk tingkat satuan pendidikan mulai dari SD, SMP hingga SMA di Tahun Ajaran Baru 2023/2024.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan akan mengikuti kebijakan tersebut. Meski begitu, ia mengaku belum menerima surat edaran terkait seragam baru dari Kemendikbud Ristek RI.

"Pokoknya kita ikut saja lah. Saya belum baca betul. Saya belum dapat laporan. Tapi sudah dengar-dengar dari media sosial tapi saya pikir kita ikut saja," terang Danny Pomanto, saat ditemui di Hotel Claro Makassar, Senin (15/4).

Diketahui, kebijakan terkait seragam sekolah baru ini menjadi polemik di kalangan orang tua siswa. Sebab, jika kebijakan tersebut berlaku maka orang tua siswa akan kembali mengeluarkan biaya yang dirasa sangat membebani.

Namun, berdasarkan laman sosial media Kemendikbud Ristek RI melalui akun @kemdikbud.ri memposting tanggapan terkait pemberitaan perubahan seragam sekolah pasca lebaran yakni mengatakan tidak benar.

"Tidak ada perubahan aturan mengenai seragam sekolah. Semua masih merujuk pada Permendikbudristek Nomor 50 Tahun 2022, sehingga tidak ada aturan yang mengharuskan siswa membeli seragam baru pada 2024," tulis pada akun @kemdikbud.ri. (Shasa/B)

  • Bagikan