Serius Bertarung di Pilkada Takalar 2024, Menantu TP Mulai Jajaki Koalisi

  • Bagikan
Baliho Bakal calon bupati Takalar, Zulham Arif mulai bertebaran jelang Pilkada serentak 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Takalar, Zulham Arief saat ini sudah mulai menjajaki koalisi pasca mendapatkan restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Apalagi diketahui Golkar tak bisa mengusung sendiri di Kabupaten Takalar.

“Kalau komunikasi politik saat ini sudah jalan, tapi untuk koalisi kami belum tentukan,” kata Zulham kepada Rakyat Sulsel, Senin (15/4/2024).

Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel ini menyebutkan komunikasi politik saat ini sangat penting sebelum menentukan arah koalisi. Bahkan kata dia sudah ada beberapa partai diajak komunikasi diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan, dan Hanura.

“Yang jelas sudah ada beberapa partai yang kami ajak komunikasi. Alhamdulillah semuanya merespon positif,” ujarnya.

Tapi tak kalah penting kata Zulham yakni meminta restu kepada tokoh-tokoh Takalar. “Biar bagaimana saya ini masih muda. Jadi sebagai orang bugis-Makassar harus ‘mappatabe’ kepada senior-senior, baik di internal Golkar dan tokoh-tokoh masyarakat,” lanjutnya.

Untuk kepastian arah koalisi dia serahkan sepenuhnya kepada DPD II Golkar Takalar dan DPD I Golkar Sulsel. Walaupun dia sebagai calon tunggal dari partai berlambang pohon beringin rindang ini.

“Biarpun bagaimana saya harus taat dan hormat kepada ketua DPD II Golkar Takalar (Zulkarnain Arief),” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan