Tak Ada WFH, Danny Pomanto Tegaskan ASN Pemkot Makassar Tak Tambah Libur

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tegaskan Pemerintah Kota Makassar tidak menerapkan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah pasca cuti bersama  lebaran 2024. 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan seluruh ASN Pemkot Makassar akan tetap berkantor pada hari pertama pasca libur lebaran 2024. 

Ia mengaku akan memimpin secara langsung apel pagi di Kantor Balai Kota Makassar, Senin (15/4) besok. "Besok saya pimpin apel langsung walaupun ada imbauan WFH. Tapi saya kira di sini (Pemkot Makassar), tidak perlu (WFH)," ungkap Danny saat ditemui di Hotel Claro Makassar, Senin (15/4). 

Diketahui, Berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 7 Tahun 2024, cuti bersama Idul Fitri atau Lebaran 2024 bagi PNS ditetapkan selama empat hari, yaitu tanggal 8, 9, 12, dan 15 April 2024 (Senin, Selasa, Jumat, dan Senin).

Kebijakan WFH tersebut, kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, merupakan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) yang tertuang dalam Surat Edaran MenPAN-RB, Nomor 01 Tahun 2024. 

Di mana, kebijakan itu agar arus mudik tidak terhambat atau terjadi kemacetan. WFH mulai berlaku tanggal 16 -17 April 2024. "Itu kebijakan dari Kementerian. Maksudnya, walaupun seperti itu, tetap saya akan pimpin apel langsung besok," terang Danny. 

  • Bagikan