Ady Ansar Masih “Ragu” Maju di Pilkada Selayar 2024

  • Bagikan
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Sulsel, Ady Ansar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Kepulauan Selayar, Adi Ansar sepertinya bimbang untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 nanti. 

Ini dikarenakan ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel, ini kembali terpilih pada Pileg 14 Februari kemarin. Jika dia ingin maju di Tanah Doang maka harus mundur sebagai anggota DPRD. 

Ady Ansar menyebutkan jika baru tahun ini akan diselenggarakan Pilkada serentak. Khusus di Sulsel ada 1 Gubernur dan 24 Kabupaten/kota. Apalagi NasDem saat ini menjadi pemenang Pemilu di Sulsel.

“Kita butuh kontrol wilayah yang bagus pada masa-masa datang, sehingga dibutuhkan strategi, provinsi kita mati-matian (menangkan Pilgub) atau Kabupaten,” kata Ady Ansar di sela-sela kegiatan NasDem mendengar di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Senin malam (15/4/2024).

Ady Ansar juga menyebutkan kemenangan bisa menjadi buah simalakama. “Kadang-kadang ini juga bisa terjadi (menang di Pileg, gagal di Pilkada),” singkatnya.

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) memastikan, jika Ady Ansar dipastikan akan maju di Pilkada Selayar nanti. Apalagi sebelum pelaksanaan Pileg dia sudah siap bertarung, namun untuk peningkatan perolehan suara NasDem di Pileg, Ady dipasang lagi sebagai Caleg karena statusnya sebagai petahana.

“Kalau Ady Ansar sudah pasti maju,” singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan