Dua Kader Golkar Hanya Incar Posisi Cawabup di Maros dan Lutim

  • Bagikan
Bendera Partai Golkar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 nanti sudah dipastikan ada dua kader Golkar yang hanya mengincar sebagai calon wakil bupati. Yakni ketua DPD II Golkar Maros, Suhartina Bohari dan Akbar Andi Leluasa di Luwu Timur. 

Diketahui juga dua kader terbaik Golkar ini saat ini menjadi wakil bupati. Suhartina Bohari mendamping Chaidir Syam di Maros (ketua PAN), sementara Akbar Andi Leluasa mendampingi ketua DPC PDI Perjuangan Luwu Timur, Budiman Hakim.

Juru bicara DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief mengatakan dua kader terbaik mereka realitisi di Pilkada dan itu keinginan mereka untuk kembali berpaket. 

“Jadi itu usulan dan laporan DPD II (Golkar Maros dan Golkar Lutim). Mereka menyampaikan kondisi politik di daerah mereka masing-masing. Di Luwu Timur dan Maros masih ingin berpaket, mereka masih solid,” kata Zulham kepada Rakyat Sulsel.  

Zulham menyebutkan seperti di Maros, Chaidir Syam dan Suhartina sudah memiliki kesepakatan untuk kembali berpaket. “Kalau ibu Tina dan pak Chadir sudah siap kembali berpaket dan ini kami tanggapi dengan positif karena Pilkada ini kami ingin menang,” ucapnya.

Untuk Luwu Timur, Zulham melihat jika Akbar Andi Leluasa tidak memiliki manuver untuk menjadi 01. Tapi kepastian berpaket lagi Golkar Sulsel menunggu pernyataan resmi ketua PDI Perjuangan Luwu Timur, Budiman.

“Kalau laporan teman-teman dari Luwu Timur, masih ingin berpaket. Apalagi Akbar Andi Leluasa tidak memiliki manuver untuk maju sebagai 01,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan