Menang Pemilu 2024, Akademisi “Tantang” RMS Maju di Pilgub Sulsel

  • Bagikan
Acara NasDem Mendengar di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Senin malam (15/4/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse mendapatkan tantangan dari pengamat politik Sulawesi selatan untuk ikut bertarung pada Pemilihan Gubernur Sulsel November 2024 nanti. Apalagi NasDem mampu mengusung satu paket sekaligus menjadi pemenang Pileg.

Pengamat Politik Universitas Islam Negeri Makassar (UIN), Prof Firdaus Muhammad mengatakan, jika salah satu hal terberat, yakni ketua DPW NasDem Sulsel maju di Pilgub walau dia telah terpilih kembali menjadi anggota DPR RI, walau belum ada garansi NasDem bisa menjadi pemenang Pileg selanjutnya.

“Ini kesempatan bagi NasDem untuk menyandingkan legislatif dan eksekutif,” kata Prof Firdaus Muhammad, saat menjadi narasumber NasDem mendengar di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Senin malam (15/4/2024).

Sehingga kata dia, NasDem jangan hanya sebagai tumpangan dari partai lain. “Jangan hanya bekerja untuk orang,” ucapnya. 

Sehingga kata Prof Firdaus, RMS harus merenungkan, untuk Pilgub Sulsel ini siapa yang dia akan dorong, apakah dia sendiri atau kader terbaik mereka sebagai 01.

“Masa kita menang di Sulsel, kuasai DPRD tapi kita tidak bisa pikirkan eksekutif. Masa NasDem menjadi pemenang tapi kita pinjang,” lanjutnya.

Prof Firdaus menyebutkan jika Sulsel ini memiliki banyak tokoh, tapi hanya RMS yang memiliki peluang besar maju, karena NasDem bisa mengusung sendiri, sementara calon-calon lain harus mencari kendaraan untuk mengajak mereka berkoalisi.

“Banyak orang memiliki partai, tapi tidak menjadi pemenang (tidak bisa mengusung sendiri),” ucapnya. 

  • Bagikan