Pimpin Apel Pagi Lingkup Pemkot Makassar, Danny Dorong Profesionalisme ASN Pasca Libur Lebaran 2024

  • Bagikan

MAKASSAR,RAKYATSULSEL- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memimpin langsung apel pagi pasca libur Lebaran 2024 di Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Selasa (16/4).

Pada apel pagi tersebut, Danny Pomanto, sapaan akrabnya memberikan arahan-arahan kepada para ASN di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Salah satunya, meminta seluruh jajaran OPD untuk semakin profesional dalam menuntaskan program Pemkot seperti pembangunan infrastruktur yang membutuhkan perhatian lebih.

Tak hanya itu, arahan lainnya juga ditekankan oleh Danny Pomanto yakni, terkait hibah akses jalan untuk stadion di Sudiang dan Barombong yang telah disepakati bersama Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin untuk segera ditindaklanjuti.

Termasuk TPI Paotere yang akan dikelola kembali oleh Pemkot Makassar dan
rencana membuat dermaga khusus untuk Pinisi.

Untuk empat Pinisi yang sudah dibuat tahun ini, ada dua unit yang selesai, satu Pinisi khusus melayani Sungai Tallo dan satu lagi di Sungai Jeneberang.

"Kita akan jadikan Sungai Tallo sebagai wisata dan tempat makan enak di atas perahu kita. Yang satu melayani Sungai Jeneberang dan yang dua melayani pesisir dan laut laut kita," kata Danny.

Artinya, Makassar sebagai Kota Festival Tepian Air dan Kota Makan Enak makin menggema.

"Dermaga yang betul jangan setengah-setengah karena di samping kita mengembangkan lorong wisata, kita juga melengkapi semuanya," ujar Danny.

Termasuk membuat ducting sharing. Meskipun saat ini masih tertunda.

Juga konsentrasi kota rendah karbon dengan implementasi pemasangan solar panel di sekola-sekolah.

Bukan hanya pembangunan fisik. Danny juga menekankan pentingnya perubahan perilaku dari semua kepala sekolah, guru, nakes hingga ke camat dan lurah untuk menyukseskan kota low karbon.

"Saya serius untuk menutup masa jabatan saya dengan baik. Kita harus buktikan, saya tidak ada apa-apanya tanpa kerjasama kita semua. Saya bangga hari ini Makassar sangat dihormati di luar dan dalam negeri," tutup Danny. (Shasa/B)

Ketgam: Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memimpin langsung apel pagi pasca libur lebaran 2024 di Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Selasa (16/4).

  • Bagikan