Wujud Komitmen Negara, Dua Desa Pesisir di Provinsi Sulawesi Tenggara Teraliri Listrik

  • Bagikan
Seremoni Penyalaan Listrik Desa di Pesisir Sulawesi Tenggara

KENDARI, RAKYATSULSEL -  Pemerintah melalui PT PLN (Persero) berhasil mewujudkan akses listrik 24 jam nonstop untuk 299 keluarga yang tersebar di dua desa di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan pembangunan infrastruktur kelistrikan. 

Hadirnya listrik tersebut merupakan wujud komitmen negara dalam menyediakan listrik berkeadilan untuk masyarakat di kawasan terdepan, terluar dan tertinggal (3T) melalui Penyertaan Modal Negara (PMN). Adapun dua desa tersebut adalah Desa Panambea Barata dan Desa Wawosunggu, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Kepala Desa Panambea Barata, Simun mengaku bersyukur kini masyarakat di desanya dapat menikmati listrik. 

"Terima kasih kepada PLN yang telah menghadirkan listrik di bulan Ramadan. Sekarang kami dapat melakukan ibadah puasa dengan nyaman berkat hadirnya listrik. Semoga kedepannya juga dengan adanya listrik PLN kehidupan masyarakat mejadi lebih baik," ujar Simun.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin optimis kehadiran listrik akan menjadi katalisator bagi pertumbuhan ekonomi dan sosial di dua desa tersebut. 

“Kami berharap kehadiran listrik dalam momentum bulan Ramadan ini akan membawa perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, serta membuka peluang baru untuk pengembangan ekonomi lokal,” pungkasnya.

  • Bagikan