Yamaha Bagi Tips Merawat Kendaraan Sehabis Mudik Lebaran

  • Bagikan
Teknisi melakukan pengecekan performa kendaraan sehabis mudik perjalanan jauh

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasca mudik lebaran, menjaga performa sepeda motor menjadi sangat penting dilakukan untuk menjaga mesin tetap awet.

Dalam upaya untuk memastikan perjalanan yang menyenangkan setelah perjalanan jarak jauh, penting bagi para pengendara untuk melakukan pengecekan beberapa komponen sepeda motor sebelum memulai perjalanan di kota misalnya untuk bekerja.

Salah satu yang penting di cek adalah kampas rem sebagai komponen esensial yang berhubungan langsung dengan keselamatan berkendara dengan mengatur laju kendaraan baik memperlambat maupun menghentikan putaran roda.

Pengecekan rutin sistem pengereman seperti kampas rem merupakan hal yang sangat penting menunjang kenyamanan serta keselamatan berkendara. Berikut beberapa tips perawatan komponen sistem pengereman sepeda motor yang dapat dilakukan oleh para konsumen:

Asst. General Manager Aftersales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Frengky Rusli mengatakan, saat mengendarai sepeda motor, pengendara disarankan untuk menghindari kebiasaan menarik gas dan tuas rem secara bersamaan. 

"Jika hal ini dilakukan secara terus menerus, kampas rem dapat menjadi lebih cepat aus atau menipis," ucap Frengky Senin (15/4/2024).

  • Bagikan