FKJ Pendaftar Pertama Bakal Calon Wali Kota Palopo di PDI Perjuangan

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) menjadi pendaftar pertama sebagai bakal calon WaliKota Palopo di Sekretariat PDI Perjuangan Kota Palopo, Rabu (17/04/2024). Pengambilan formulir pendaftaran diwakili oleh dua naradamping alias liaison officer (LO) FKJ, Herman Saputra dan Iksal Ikbal.

Keduanya diterima oleh fungsionaris PDI Perjuangan Palopo, Rahman. " Hari ini PDI Perjuangan resmi membuka pendaftaran bagi calon walikota Palopo. Calon yang pertama mengambil formulir adalah Farid Kasim Judas diwakili oleh dua LO-nya. Saat pengembalian formulir nanti, calon tidak boleh diwakili," kata Rahman.

PDI Perjuangan Palopo membuka pendaftaran mulai 17 April hingga 17 Mei mendatang. Partai berlambang Banteng itu mengamankan tiga kursi di DPRD Palopo. Untuk menentukan siapa calon yang diusung PDI Perjuangan akan menentukan lewat survei yang akan diturunkan setelah pendaftaran.

Sementara itu, Herman Saputra mengatakan FKJ sebagai calon wali kota ingin membangun koalisi bersama untuk Pilkada Palopo 2024 mendatang.

"Sebagai bukti keseriusan, FKJ menjadi pendaftar pertama di PDI Perjuangan yang hari ini baru membuka pendaftaran calon wali kota," kata dosen Universitas Andi Djemma ini.

Menurut Herman, selain dengan PDI Perjuangan, FKJ juga intens melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya.

"Yang pasti, kami siap untuk bertarung di Pilkada Palopo. Sudah ada partai yang hampir pasti mengusung namun kami ingin membangun Kebersamaan dengan partai lain di pilkada," kata dia. (*)

  • Bagikan