Tomy Mulai Jajaki Koalisi

  • Bagikan
Tiga Bakal calon Bupati Bulukumba mulai melakukan penjajakan dengan melakukan pertemuan di Hotel Claro Makassar, Selasa (16/4/2024) malam. Foto: FAHRULLAH/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mulai menjajaki koalisi dengan melakukan pertemuan dengan putra terbaik bumi Panrita Lopi, Jamaluddin M Syamsir dan Muallim Tampa di Hotel Claro Makassar, Selasa (16/4/2024) malam.

“Hanya menyatukan mimpi-mimpi kita untuk Bulukumba. Jadi belum ada pembicaraan 01 dan 02, hanya membicarakan gagasan masing-masing,” kata Tomy Satria kepada Rakyat Sulsel, Rabu (17/4/2024).

Dirinya menyebutkan tidak bisanya PKB mengusung sendiri di Bulukumba, komunikasi informal saat ini sudah mulai dia bangun baik itu terhadap bakal calon bupati-wakil bupati maupun pengurus partai politik.

“Baru komunikasi informal yang baru kami bangun, apalagi kita kan ketua partai sahabat semua, jadi bagaimana menyamakan gagasan yang ada,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan sampai saat ini belum sampai mengerucut partai apa yang akan ditemani PKB berkoalisi. “Belum sampai mengerucut pada persiapan teknisnya. Tapi baru menyamakan mimpi (visi misi),” ucapnya.

Tommy pun menyebutkan PKB membutuhkan koalisi di Pilkada Bulukumba, dimana dia hanya meraih 6 kursi pada Pileg 14 Februari kemarin, sementara syarat mengusung paling sedikit 8 kursi atau masih masih membutuhkan 2 kursi tambahan.

“Pasti kami akan upayakan ke situ (cukupkan koalisi), karena kan sudah banyak tokoh-tokoh politik kesamaan pandangan untuk Bulukumba kedepan,” singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan