Andi Alief Magalih Jadi inisiator Pembuatan Buku Berskala Nasional

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Siswa berprestasi yang duduk dibangku kelas X SMAN 1 Soppeng, Andi Alief Magalih Putra Syahrir yang kerap disapa Andi Alief lagi-lagi membanggakan Kabupaten Soppeng di kancah nasional.

Sebab, di usia nya yang masih berusia 15 tahun, Andi Alief telah sukses menjadi Aktivis dalam menyuarakan isu Literasi melalui akun Instagramnya @andialifmagalih

Hal tersebut dibuktikan dengan aksi yang Andi Alief lakukan ketika menjadi inisiator dalam pembuatan Buku Muda-Mudi Bercerita dan menjadi founder dalam organisasi nasional LiteraksiMuda Indonesia.

Alif sapaan akrabnya, mengatakan bahwa Buku Muda-Mudi Bercerita adalah sebuah karya yang memiliki tujuan utama untuk meningkatkan literasi generasi muda. Selain itu, juga berguna sebagai sarana untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia melalui satu buku.

“Buku Muda-Mudi Bercerita ditulis langsung oleh 55 anak Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan siswa Indonesia yang bersekolah di Luar Negeri (SILN),” bebernya.

sebagai salah satu penulis pada buku itu, ia menulis dan membagikan kisah perjalanannya dan cerita tentang tanah kelahirannya,Soppeng.

“Saya berharap mampu menginspirasi para pembaca,” tuturnya.

lebih jauh ia mengatakan, akan terus berkomitmen untuk membudayakan literasi melalui organisasi nasional yang ia buat, yaitu LiteraksiMuda Indonesia.

"Alhamdulillah setelah berbagai proses yang saya lalui, akhirnya buku yang saya buat bersama 54 anak Indonesia berhasil diterbitkan. Proses ini dimulai ketika saya mengunggah pamflet ajakan menulis, lalu berhasil menggugah perhatian 450+ muda-mudi pendaftar dari seluruh Indonesia, hingga siswa Indonesia yang bersekolah di luar negeri," ujar Andi Alief.

Untuk Informasi, Hingga saat ini, Andi Alief Magalih terus aktif menyuarakan isi literasi melalui platform Instagramnya @andialifmagalih dan organisasi @literaksimuda.id yang ia buat. Ia berharap agar aksi yang dilakukan mampu berdampak besar bagi masyarakat terkhusus generasi muda. (Abu/B)

  • Bagikan