Ni’matullah Mulai Persiapkan Diri di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hotel Claro Makassar, Rabu (17/4/2024) petang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah merespon positif terkait banyak dorongan dari pengurus DPC Demokrat Kabupaten/kota kepada dirinya untuk mengikuti kontestasi politik (Pilgub Sulsel 2024) pada November 2024 nanti.

“Saya berterima kasih atas amanah itu, meskipun saya sadar itu berat tetapi karena permintaan kader ya pasti saya menyiapkan diri (ikut bertarung di Pilgub),” tegas Ni’matullah saat ditemui di Hotel Claro Makassar, Rabu (17/4/2024) malam. 

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan dengan adanya dorongan seluruh DPC dia akan segera bergerak bagaimana bisa mencukupkan koalisi, karena Demokrat hanya memiliki 7 kursi, sementara syarat maju di Pilgub paling sedikit 17 kursi. 

“Untuk itu, kami akan melakukan komunikasi intensif ke banyak pihak. Mengapa karena memang kita (Demokrat) sudah mulai harus memikirkan bagaimana sulsel ke depan,” ujarnya.

Ni’matullah juga menyebutkan dukungan 24 DPC itu lebih beradab dan lebih waras. Apalagi Pemilu kemarin Demokrat mengalami penurunan kursi, sehingga partai berlambang mercy ini perlu bangkit.

“Saya kira itu pertimbangan utama, karena 24 DPC juga tahu bagaimana proses Pemilu 2024 kemarin, sehingga memang harus ada upaya-upaya untuk membuat politik ini menjadi sedikit lebih baik, sedikit lebih beradab,” tuturnya.

“Kita sadar bahwa Pilgub maupun Pilkada di kabupaten/kota kontestasi politik, tentu saja menjadi lucu kalau justru kami yang punya partai ini tidak ikut terlibat dalam kontestasi, terutama tidak ikut dalam mengatur urusan masyarakat. Masa orang-orang yang tidak jelas mau atur,” lanjutnya.

Dengan dasar berpikir itu, kata Ni’matullah, sehingga pengurus DPC mendorong dirinya maju kontestasi lebih luas ini.  “Kursi kita tidak besar, tapi signifikan,” tandasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan