Begini Kronologi Ayah dan Anaknya Tercebur ke Sungai saat Naik Perahu Tambang

  • Bagikan
Warga berada di sekitaran lokasi anak dan ayah tercebur ketika menaiki Prau Tambangan Dusun Banjar Pertapan, Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, Kamis (18/4/2024) malam. Foto: Istimewa

SIDOARJO, RAKYATSULSEL - Warga Desa Pertapan Maduretno, Pada Kamis (18/4) mendadak gempar. Musababnya, ada seorang balita dan ayahnya tenggelam saat menaiki sebuah perahu tambangan, di Dusun Banjar Pertapan, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Melansir dari Radar Sidoarjo (Jawa Pos Group) pada Jumat (19/4), korban tenggelam merupakan NFE, 27, bersama dengan anaknya yakni E, 2.

Hingga tengah malam proses pencarian masih terus dilakukan. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu relawan BPBD Sidoarjo Andre.

Diketahui bahwa kondisi arus bawah sungai saat itu deras lantaran hujan dari wilayah Mojokerto.

"Arus atasnya tenang. Kejadiannya sekitar pukul 19.05," ujar Andre.

Awalnya, pada malam itu korban diketahui ingin menyeberang dari arah Taman Sidoarjo menuju Driyorejo Gresik menggunakan perahu tambang.

Saat itu, kondisi mesin motor diketahui masih dalam keadaan menyala. Ketika sampai di tengah sungai, sang anak menarik pedal gas motor yang masih menyala tersebut sehingga sang anak beserta motornya tercebur ke sungai.

  • Bagikan