Tips Glowing: Manfaat Luar Biasa Kelengkeng

  • Bagikan
Ilustrasi Buah Kelengkeng

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Buah kelengkeng tidaklah asing bagi masyarakat di Tanah Air. Selain mudah ditemui, buah ini juga menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang manis dan menyegarkan.

Tidak hanya enak rasanya, buah kelengkeng juga dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk perawatan kulit dan rambut.

Dilansir dari Jawapos.com yang mengutip Healthline, Kamis (18/4), kandungan serat dalam kelengkeng juga baik bagi kesehatan, terutama sistem pencernaan.

Dengan mengonsumsi 5-6 buah kelengkeng, Anda sudah bisa memenuhi sekitar 50 persen kebutuhan vitamin C harian untuk tubuh.

Selain vitamin C, kelengkeng juga mengandung senyawa antioksidan yang membantu mencegah berbagai penyakit.

Setiap 100 gram buah kelengkeng mengandung protein, karbohidrat, serat, vitamin C, kalsium, dan nutrisi lainnya.

Buah kelengkeng juga memiliki manfaat lain seperti mengatasi peradangan, melawan radikal bebas dalam tubuh, dan meningkatkan fungsi memori otak.

Selain itu, kandungan antioksidan yang tinggi membuat buah kelengkeng bermanfaat untuk membuat kulit wajah tampak bercahaya atau glowing.

Sementara itu, kandungan vitamin C pada buah satu ini dapat mengurangi kerusakan oksidatif pada kulit wajah dan meningkatkan pembentukan kolagen.

Alhasil, rutin mengonsumsi buah kelenkeng bisa membuat wajah tampak lebih bercahaya dan terbebas dari tanda penuaan. (jp/raksul)

  • Bagikan