Bertemu di Masjid, Imam dan Jamaah Manfaatkan Curhat ke Erna Rasyid Taufan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Menyerap aspirasi masyarakat tidak selalu dalam kegiatan reses DPRD pada umumnya. Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar dan istri orang nomor 1 di Parepare, Erna Rasyid Taufan kini tentu memiliki power lebih untuk lebih banyak menyerap aspirasi rakyat.

Walau itu tak direncanakan, namun tak sedikit warga memanfaatkan momen menyampaikan aduan ketika bertemu Erna Rasyid Taufan.

Seperti di salah satu Masjid Tonrangeng, saat itu Erna Rasyid Taufan hendak menunaikan shalat magrib berjamaah saat hendak mengikuti rapat pembentukan pengurus Golkar Parepare.

Usai shalat, nampak seorang Imam masjid menghampiri. Ia bahkan mengenal sosok Dai’ah itu meski mengenakan masker. Banyak hal yang ia kemukakan, termasuk menanyakan cara membentuk TKA/TPA di masjid itu.

Selain itu, sang Imam masjid dan beberapa orang jamaah juga meminta beberapa bantuan buku Iqra dan Al Quran.

Erna yang memang telah berkomitmen membumikan alquran ini sigap menyikapi permintaan Imam masjid itu

“Untuk Iqra saya sudah janji akan segera saya bawakan. Kalau alquran, alhamdulillah saya selalu membawa Al Quran karena itu memang tanggung jawab saya sebagai ketua FKCA, sebagai ketua BKMT, dan ketua organisasi lainnya untuk membumikan Al Quran sehingga langsung kami berikan pada waktu itu,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Sementara usulan lain juga mengemuka permintaan agar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dapat membatasi sementara pembangunan Masjid, karena kata dia, Masjid tidak hanya berlomba bangunan-bangunan megahnya namun bagaimana Masjid di Kota Parepare dapat dimakmurkan dan memiliki jamaah yang banyak.

Dari beberapa usulan tersebut, Erna berpendapat, begitu pentingnya untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat agar dapat mendengarkan keinginan dan masukan-masukan mereka.

“Ternyata penting untuk turun ke masyarakat. Saya tidak sengaja tetapi mereka menyampaikan saat ada kesempatan,”tutupnya.(Yanti)

  • Bagikan