Target Seribu Peserta, Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas VII PSMTI 

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Panguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) yang ke-7 pada 20-22 Maret 2022 mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka acara nasional ini.

Ketua Panitia, Wilianto Tanta mengatakan, kegiatan ini akan dihadiri seluruh PSMTI provinsi dan kabupaten se-Indonesia. Pihaknya menargetkan seribu peserta hadir memeriahkan munas yang pertama kali dilaksanakan di kawasan Indonesia Timur.

“Sejauh ini sudah ada 800 peserta kesiapan hadir. Target kita seribu orang datang di Makassar,” kata Wilianto Tanta, Minggu (13/3).

Wilianto berharap, Munas ini dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi Sulsel. Khususnya untuk sektor pariwisata dan UMKM di Makassar.

Apalagi peserta akan ditawarkan untuk tur menikmati destinasi unggulan di Sulsel. Seperti ke Bira (Bulukumba), Toraja, Selayar, Rammang-rammang (Maros), dan destinasi menarik lainnya.

“Bayangkan kalau 1 orang bisa belanja Rp5 juta. Itu sudah berapa ?. Mereka makan, beli oleh-oleh. Gubernur dan wali kota pasti senang,” kata mantan ketua PSMTI Sulsel dua periode itu.

Selain Presiden Jokowi, Kata Wili–sapaan akrabnya, sejumlah menteri juga diundang, seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan A Djalil.

“Menteri ini diundang memberikan arahan, sekaligus menjadi pembicara dalam diskusi yang digelar disela-sela Munas,” ungkapnya.

Tak itu saja, panitia juga mengundang Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. “Seluruh undangan sudah diserahkan. Semoga bisa hadir semua,” katanya.

Wilianto menambahkan, sebagai rangkaian Munas, akan dilaksanakan vaksinasi massal sebanyak 5.000 orang. Ada dua lokasi pelaksanaan ini, pertama di halaman Hotel Claro Makassar dan Balla Lompoa Kabupaten Gowa.

  • Bagikan