Intens Pantau Progres, Wali Kota Parepare Kuatkan Keinginan Salat Idul Fitri Bersama Masyarakat di Masjid Terapung BJ Habibie

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe intensif memantau progres pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie di Pantai Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Seperti pada Minggu sore, 24 April 2022, Taufan Pawe memanfaatkan akhir pekannya dengan mengunjungi Masjid Terapung BJ Habibie.

Didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha bersama jajaran dan rekanan pelaksana, Taufan Pawe memastikan kondisi terkini kemajuan pembangunan masjid yang menyisakan 10 persen lagi rampung ini.

“Alhamdulillah, progresnya semakin maju. Kami ingin memastikan kondisi masjid terapung ini siap untuk digunakan salat Idul Fitri nanti,” ungkap Taufan Pawe di sela pantauannya.

Taufan Pawe secara cermat dan teliti memantau dari dekat pengerjaan pembangunan masjid yang dirancang megah dan menjadi ikonik wisata religi Parepare bahkan Sulawesi Selatan ini.

Wali Kota Parepare dua periode ini menginginkan agar Masjid Terapung BJ Habibie dikelola secara modern dengan manajemen modern. Karena dia optimis masjid ini jadi simbol religius karya pembangunan monumental yang menguatkan identitas Parepare Kota Santri dan Ulama. Serta jadikan Parepare wajah terdepan di Sulsel.

“Masjid ini benar-benar terapung, dan menjadi termegah di Sulawesi Selatan. Dibangun 90 meter dari bibir pantai. Saya sudah tinjau (Masjid Terapung BJ Habibie), In Syaa Allah kita bisa gunakan untuk salat Idul Fitri nanti. In Syaa Allah, satu dua bulan akan sempurna masjid terapung kebanggaan masyarakat Parepare ini,” tandas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini. (*)

  • Bagikan