Poles Citra di Jagat Maya

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah tokoh dan politikus di Sulawesi Selatan memanfaatkan jagat maya untuk berkomunikasi dengan publik. Situs jejaring sosial diperkirakan akan ramai jelang kontestasi politik 2024 untuk personal branding demi popularitas dan elektabilitas.

Pemanfaatan media sosial, khususnya Facebook dan Instagram, menjadi sarana bagi politikus dan kepala daerah untuk membangun citra positif dan tampil eksis di dunia maya. Segala aktivitas pribadi maupun yang berkaitan dengan jabatan, tidak luput untuk diunggah.

Beberapa kepala daerah dan politikus yang aktif media sosial yakni Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, politikus Partai Golkar Nurdin Halid, dan politikus Sulsel Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Tak ayal, kehadiran tokoh-tokoh ini di media sosial mendapat respons balik dari penghuni dunia maya atau warga net. Akun pribadi maupun fanpage (halaman khusus) para tokoh ini banyak diikuti oleh pemilik akun lainnya.

  • Bagikan