Bantuan Pemprov Sulbar Untuk Korban Banjir Bandang Telah Diserahkan ke Pemkab Majene

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Bantuan  pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melalui  Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar tiba lokasi korban banjir bandang Malunda.

Bantuan tersebut berupa beras 5,13, Mie  instan 1026 dos, Gula pasir 1 ton, Ikan kaleng 1539 kaleng, serta paket sandang dan selimut.

Bantuan tersebut diangkut menggunakan 3 unit mobil truck dan 2 unit mobil pick up.

Bantuan itu di serahkan langsung oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris di dampingi Kepala BPBD Sulbar, Amri Ekasakti kepada Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele, yang didampingi sejumlah pimpinan OPD lingkup OPD Majene di halaman kantor camat Malunda.

Sekretaris Daerah Sulbar, Muhammad Idris berharap agar bantuan yang telah serahkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir bandang.

"Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat kita yang terkena musibah kemarin," ungkapnya, Sabtu (28/5/2022).

Idris  berpesan kepada masyarakat tidak menebang hutan yang  menjadi salah satu  pemicu terjadi bencana.

"Saya berharap masyarakat tidak melakukan pengerusakan di hulu," pesan Putra Asli Majene. itu

Disinggung  soal perbaikan kerusakan Infrastruktur pasca banjir bandang, ia mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak Pemkab.

"Kita akan berkoordinasi dengan Kabupaten untuk mengetahui hal itu,"tutup Muhammad Idris

Sementara itu Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tamalele menyampaikan, untuk perbaikan infrastruktur yang rusak ia akan berkoordinasi dengan pemprov dan Balai.

"Tadi ada dari Balai bersama pemkab Majene untuk melihat langsung terhadap kondisi jembatan maupun jalan rusak berat," ujar Bupati Majene itu.(Sdr)

  • Bagikan