JK Disebut Sudah 3 Kali Comblangi Puan Maharani – Anies Baswedan di 2024, Begini Kata Tamsil Linrung

  • Bagikan
Ketua DPR, Puan Maharani (dua kiri), dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dua kanan), bersama Presiden Joko Widodo (kiri), dan Ketua MPR, Bambang Soesatyo (kanan), menyaksikan putaran final balapan mobil listrik Formula E di Jakarta International -Arif Ariadi-Antara

Usahanya pun dinilai mulai membuahkan hasil, terbukti dengan Puan Maharani yang menyampaikan bahwa hubungannya dengan Anies Baswedan baik.

"Saya kira Pak JK ini mencoba meyakinkan, dan akhirnya beberapa kali mbak Puan itu menyampaikan bahwa dia dengan mas Anies hubungannya baik," ujar Tamsil Linrung.

"Jadi ini memberikan indikasi," ucapnya menambahkan.

Meski begitu, perbedaan kubu Puan Maharani dan Anies Baswedan dinilai bisa menjadi penghambat duet keduanya di Pilpres 2024 nanti.

Pasalnya, Anies Baswedan selama ini didukung penuh oleh PKS, sedangkan Puan Maharani sudah jelas berada di PDIP.

"Iya memang bisa menjadi lability di masing-masing partai. Misalnya saja sekarang ini luar biasa dukungan Anies Itu dari PKS, tetapi ketika menyerbu koalisi ini itu ada yang agak kaget mendengar tapi biasanya kalau PKS itu cepat bisa disosialisasikan apa yang menjadi keputusan nasionalnya. nah di PDIP juga masih ada pembelahan itu," tutur Tamsil Linrung.

"Saya belum bertemu dengan kelompok-kelompok yang saya tahu sangat kritis dengan Anies," ujarnya menambahkan.

Meski begitu, Tamsil Linrung yakin Jusuf Kalla sebagai orang berpengalaman pasti akan melakukan sesuatu untuk mewujudkan rencananya itu.

"Tapi pak Jusuf Kalla ini kan sekali lagi ini orang yang bukan kaleng-kaleng ini. Kalau dia melakukan sesuatu itu all out itu, dan Saya kira dia akan meyakinkan bahwa inilah cara untuk menghentikan pembelahan ini," katanya, dikutip dari kanal Youtube Hersubeno Point, Kamis, 2 Juni 2022.

  • Bagikan