Ribuan Santri di Banten Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

  • Bagikan
Ribuan santri, kiai, dan ibu-ibu majelis taklim mendoakan Ganjar Pranowo menjadi presiden. Dok Santri Dukung Ganjar.

SERANG, RAKYATSULSEL - Ribuan santri yang ada di Kabupaten Serang, Banten menggelar selawat dan doa bersama untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024. Selain santri, hadir pula para kiai dan ibu-ibu majelis taklim yang ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Dewan Pembina Santri Dukung Ganjar Banten, Ahmad Yury Alam Fathullah mengatakan ada 2.500 peserta hadir dalam kegiatan tersebut. "Ini acara istigasah, selawat dan doa bersama untuk Pak Ganjar Pranowo Presiden 2024,” kata dia dalam siaran persnya, Kamis (9/6).

Yury menyebut alasan para santri mendukung orang nomor satu di Jateng itu tak lain karena Ganjar pemimpin cakap dan berpengalaman dalam birokrasi pemerintahan. Gaya kepemimpinan Ganjar yang merakyat juga turut memikat hati masyarakat.

"Beliau juga peduli terhadap santri dan pesantren. Selain itu Pak Ganjar memiliki gaya komunikasi yang sangat baik oleh masyarakat sehingga dapat diterima oleh banyak kalangan," ujar Yury.

Yury menyebut pihaknya akan terus menjadi wadah para santri dan pondok pesantren untuk mendukung Ganjar agar menjadi presiden. Caranya, dengan mencanangkan berbagai inovasi program dan kegiatan bermanfaat lainnya.

“Kami akan memberikan dan menebar manfaat untuk para santri dan pondok pesantren sehingga keberadaan kami bermanfaat bagi banyak pesantren di Indonesia," ungkap Yury.

Salah satu pengajar di Pondok Pesantren Nur El Falah Banten, Rudi Khobar (30) menyebut Ganjar sebagai pemimpin yang pantas memimpin negeri ini. Selain merakyat, mantan anggota DPR itu juga sangat peduli terhadap anak yatim dan santri di seluruh Indonesia.

"Kami sebagai santri sangat mendukung Bapak Ganjar untuk maju ke Pilpres 2024,” ujar dia. (Jpnn)

  • Bagikan