Persaingan Antarcaleg Internal Parpol Kompetitif

  • Bagikan
Persaingan Kader Lebih Sengit

"Ada mantan bupati bersedia daftar caleg. Kita akomodir semua," tuturnya.

"Untuk dapil DPR RI Sulsel I, masih ada incumbent pak Haruna, Dapil Sulsel II, Andi Muawiyah Ramli. Dapil Sulsel III, Irwan Hamid dan lainnya," pungkasnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, pihaknya tetap mengakomodir tokoh dari berbagai kalangan. Menurutnya, nama-nama saat ini masih menjadi konsumsi di internal.

"Kita belum bisa membuka data nama-nama. Yang jelas komposisi bacaleg DPR RI telah lengkap di 3 dapil se-Sulsel," katanya.

Wakil ketua DPRD Sulsel itu mengatakan, kepastian komposisi bacaleg lengkap saat melakukan road show. Dia menyebutkan bahwa kunjungannya tersebut adalah salah satu bagian tindak lanjut dari rakernas Partai NasDem untuk menghadapi pemilihan legislatif 2024.

"Semua DPD saya akan kunjungi. Tak hanya mengecek persiapan hadapi verifikasi partai, tapi juga pendaftaran bacaleg," ujarnya.

Syaharuddin Alrif menyebut, animo masyarakat untuk mendaftar sebagai Bacaleg Partai NasDem di wilayahnya sungguh luar biasa. Sejumlah tokoh politik, tokoh berpengaruh hingga tokoh milenial datang mendaftar.

  • Bagikan